Pages

Subscribe:

About Me

Blog Archive

Followers

Blogger news

Blogger templates

Jumat, 07 Desember 2012

teknik sepakbola

Sepakbola adalah sebuah cabang olahraga yang paling diminati, tidak hanya di Indonesia tetapi diseluruh dunia. Sepakbola merupakan olahraga paling populer dengan milyaran manusia yang menyukainya. Bermain sepakbola membutuhkan latihan ekstra konsisten, fokus, dan memahami teknik-teknik dasar dalam pengembangan kemampuan mengolah bola.
Di akademi sepakbola anda akan diajarkan bermacam teknik dan teori, mulai dari teknik dasar, menengah hingga teknik yang sulit. Dalam sepakbola kita mengenal teknik dribel bola, cara melewati bek lawan, cara melakukan shooting didepan gawang, cara memanfaatkan bola atas, cara mencetak gol dari servis bola mati dan masih banyak lagi. Semuanya bisa anda pelajari secara bertahap dan serius.
Dibawah ini akan dikupas beberapa teknik yang dibutuhkan dalam permainan sepakbola      

Teknik mengontrol bola yang benar

Bagaimana cara mengontrol bola yang benar dan bisa lekat dibadan anda? Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa cara untuk mengontrol bola, seperti kontrol menggunakan dada, kaki atau pun kontrol bola dengan anggota badan lainnya. Salah satu cara yang bisa anda pelajari untuk melatih teknik pengontrolan bola adalah dengan cara membatasi pengontrol bola dengan lingkaran. Diameter lingkaran sekitar 1 meter. Batas lingkaran bisa menggunakan sebuah bendera kecil atau benda lainnya. Selanjutnya, buat pemain berpasang-pasangan untuk melatih kontrol bola. Sebagai contoh pasangan pemain A dan B, serta pemain C dan D. Pemain A dan C bertugas untuk melemparkan bola kepada pemain yang berada dalam lingkaran B dan D. Pemain yang berada dalam lingkaran harus mengontrol bola dengan sebaik mungkin dan bola tidak boleh keluar dari lingkaran tersebut.

Teknik cara melakukan tendangan ke gawang

Tendangan atau shooting ke arah gawang harus anda lakukan dengan baik dan benar agar bisa mendarat tepat pada bidang yang anda bidik. Seperti apa teknik yang benar dalam melakukan tendangan ke arah gawang? Tendangan ke arah gawang ada beberapa jenis, seperti tendangan bebas (free kick), tendangan ke gawang pada saat mendapatkan peluang dalam kondisi play on, dst.
Cara melakukan tendangan bebas

Cara melakukan tendangan bebas

Tendnagan bebas dengan jarak tendang yang ideal (-35 meter) merupakan sebuah kesempatan bagi setiap pemain untuk mencetak goal. 35 meter merupakan jarak ideal untuk mencetak gol dari free kick. Tendangan bebas akan dipagari oleh beberapa pemain lawan. Yang harus dilakukan agar bola yang anda lesatkan tidak membentur pagar betis lawan adalah dengan membidik cela yang tepat. Manfaatkan sedikit ruang yang ada untuk meloloskan bola dan tidak mengenahi badan pemain lawan. Usahakan melakukan tendangan bebas dengan tidak monoton. Tendangan bebas tidak harus dengan cara melambungkan bola, tetapi anda juga bisa menendang bola secara datar. Sebagian pemain lawan biasanya akan melompat untuk menjangkau bola yang ditendang oleh sang eksekutor tendangan bebas, dan anda bisa melakukan tendangan mendatar agar bola berhasil lolos dari badan pemain lawan yang membuat barisan untuk menjadi benteng.
Kesempatan shooting pada saat bola berada didepan gawang

Cara menendang ke arah gawang
Peluang seperti ini biasanya akan didapatkan oleh seorang striker atau playmaker. Apa yang harus dilakukan agar peluang didepan gawang tidak terbuang percuma serta mampu dikonversi menjadi goal? Pertama yang harus anda miliki adalah naluri untuk mencetak goal. Naluri untuk mencetak goal harus dimliki oleh semua striker pada saat dia mendapatkan peluang didepan gawang. Jangan pernah melewatkan kesempatan pada saat anda mendapatkan peluang didepan gawang. Anda harus bisa setenang mungkin, tetapi tidak boleh terlalu lama dalam membawa bola. Sesempit apapun ruang gerak yang ada anda harus lakukan shooting. 
 
semoga berguna sobb :))
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar